Watak Kucing Berdasarkan Warna Bulunya

Watak Kucing Berdasarkan Warna Bulunya

Diposting pada

Bagi kalian para pecinta kucing, mungkin kalian udah nggak asing lagi mendengar atau bahkan mengalami sendiri bagaimana kucing oren yang selalu jadi pusat perhatian orang orang dan menjadi viral dan ramai sekali di perbincangkan karena kelakuannya yang kerap kali dan sering banget dicap negatif. Padahal nggak semua kucing oren punya watak yang dan perilaku nakal serta menyebalkan loh. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang watak kucing berdsarkan warna bulunya. Penasaran kan? Yuk langsung simak aja.

Kucing Berwarna Bulu Hitam

Masih banyak yang kerap kali beranggapan dan percaya akan mitos bahwa kucing hitam membawa nasib buruk pada pemiliknya. Baik film juga banyak yang menayangkan dan mengaitkan kalo kucing hitam dengan imej yang menyeramkan serta berbau mistis. Padahal, kucing berwarna bulu hitam ini juga memiliki berbagai tipe kepribadian loh, mulai dari agresif, manis, penyayang, hingga yang jinak.

Kucing Berwarna Bulu Putih

Sebaliknya, kucing berwarna bulu putih dianggap memiliki watak serta perilaku kurang berani dan lebih pemalu serta lebih tenang dibandingkan dengan kucing berwana lainnya.

Walau dianggap elegan nan menawan, warna bulu putihnya ini sering banget dikaitkan dengan gangguan pendengaran atau tuli pada kucing putih. Ini sebenernya yang salah kaprah dan kerap kali terdengar dari orang orang, faktanya kucing berwarna bulu putih itu nggak seperti itu kok.

Kucing Berwarna Bulu Abu Abu

Secara umum, kucing abu-abu dikenal karena memiliki watak yang ceria. Ada beberapa ras kucing yang terkenal dengan warna abu-abunya, sepertu British Short Hair dan Russian Blue misalnya. Kedua jenis kucing ini mempunyai perilaku serta karakter yang suka bermain, aktif serta senang menghibur sehingga banyak pemilik kucing yang mengaitkan warna bulunya dengan tingkah lakunya.

Kucing Berwarna Bulu Particolor

Kaitan warna dan watak kucing ini pernah diteliti dalam Journal of Applied Animal Welfare Science pada tahun 2016. Salah satu temuan yang menarik, kucing berwarna particolor atau punya warna bulu lebih dari satu cenderung lebih agresif. Uniknya, kucing betina dianggap lebih galak daripada jantan, apalagi bagi kucing berpola calico dan tortoiseshell.

Penting buat diingat kalau watak kucing bukan bergantung pada warna bulunya, tapi banyak faktor berbeda seperti usia, caranya bersosialisasi ataupun lingkungan hidup kucing tersebut juga. Apapun warna bulu kucing kalian, pastikan kalian merawat dan memberikan kasih sayang ya pada kucing kesayangan kalian.

Semoga Bermanfaat.

Baca Juga: 4 Hal Tentang Kucing yang Ternyata Cuma Mitos