Tanda Kucing Bosan

Tanda Kucing Bosan Jangan Sepelekan ya Catlover

Diposting pada

Duh kucingmu bosan karena kamu tidak pernah mengajaknya bermain, jangan sepelekan hal ini ya catlovers.

Apabila aktivitas harianmu semakin membuatmu kesulitan membagi waktu di rumah, termasuk bermain bersama kucing lucu kesayanganmu dirumah sebaiknya kamu perlu memperhatikannya dan jangan sepelekan karena kalo dibiarkan akan kasian kucingmu.

Oke langsung aja ya catlovers simak tanda kucing bosan dan ingin diajak bermain olehmu, berikut uraiannya.

Tanda Kucing Bosan:

1. Meminta Perhatian

Mengeong, mengais kakimu, hingga memposisikan dirinya di depan laptop jadi tanda-tanda kucing menunjukkan kebutuhannya untuk diperhatikan.

Ada alasan di balik kegigihannya, kucing perlu permainan yang menarik, interaktif, dan energik yang mengingatkannya pada nalurinya di alam terbuka.

Jika kucingmu tergolong ras kucing yang lincah dan gesit, hampir semua mainan bisa digunakan, termasuk membangun terowongan atau cat tower.

2. Menatap dengan Memelas

Selain ngotot minta diperhatikan, beberapa kucing juga ada yang memasang ekspresi merajuk atau sedih saat mengajak bermain lebih lama.

Baca Juga: Kenali Tanda Tanda Kucing Kalo Dia Mencintai Kamu

Tak jarang jual mahal, sebaiknya jangan memaksa kucing bermain apalagi saat merasa kenyang atau hanya ingin sendirian. Coba bujuk dengan permainan lempar tangkap, menggunakan mainan yang diisi cat nip.

3. Menggaruk Perabotanmu

Kurangnya waktu bermain dengan kucing bisa berakhir dengan kerusakan perabotanmu termasuk furniture akibat cakaran kucing. Berubah jadi destruktif dan agresif akibat memiliki semua energi yang terkurung, alihkan perhatiannya dengan memberikan beragam mainan seru.

Mulai dari mainan kucing seperti boneka tikus berbulu, mainan tongkat, bola, dan mainan bertekstur untuk menarik minat kucing. Dan pastikan juga untuk memberikan tiang garukan yang berkualitas dan kokoh untuk memenuhi kebutuhan alami kucing dalam mencakar dan mencerkam.

4. Menyerang Pergelangan Kaki

Meskipun kucing sangat jinak, nalurinya masih liar salah satunya terlahir dengan keinginan berburu. Kebiasaan lama ini sulit dihilangkan dan akan mencoba menemukan sesuatu untuk diburu, termasuk pergelangan kakimu.

Untuk menghentikannya, beli mainan bulu yang tampak seperti mangsanya di alam liar dan pastikan kucing sesekali menangkapnya.

5. Bertambah Gemuk

Saking sibuknya, kebanyakan pemilik kucing lebih memilih memberikan camilan kucing ketimbang mengajak kucing bermain. Hasilnya, kucing peliharaan mu ini bisa berisiko mengalami obesitas yang dapat memicu berbagai penyakit.

Selain memperkenalkan lebih banyak permainan interaktif, jangan lupa untuk segera memperbaiki pola makan kucing dengan memilih cat food terbaik ya catlovers.

Nah itulah beberapa tanda kucing yang meras bosan. Semoga Bermanfaat ya Catlovers. Salam meow mow…

Baca Juga: Kucing Menatap Kamu Begini Penjelasannya