Penyebab Kucing Tidur Lama

Penyebab Kucing Tidur Lama Terus Menerus

Diposting pada

Pernahkah kalian melihat kucing peliharaan kalian tidur terus menerus? Kalau kalian pernah melihatnya atau bahkan ini sedang terjadi ke kucing kalian, mungkin bisa jadi ada penyebab yang mungkin nggak kamu ketahui.

Padahal jika kucing beraktivitas lebih banyak itu lebih baik daripada kucing yang tidur terus menerus terlalu lama. Dilansir dari sumber yang ada, berikut ini beberapa penyebab kucing kalian tidur terlalu lama, yuk simak apa aja.

Kucing yang hamil

Salah satu faktor kucing selalu tidur adalah kucing yang mengalami kehamilan. Ya ini biasanya terjadi jika kucing peliharaan kalian sedang hamil sehingga waktu tidurnya akan lebih lama dan kucing akan terlihat seperti sedang bermalas malasan.

Tapi kalian tidak perlu kuatir berlebih karena hal itu wajar dan kalian nggak perlu risau.

Kucing yang sakit

Kalau yang ini baru perlu kalian khawatirkan dan harus segera mendapatkan penanganan yang tepat, pasalnya kalo kucing kalian itu tidur terlalu lama bisa aja kucing kalian sedang sakit dan nggak pengen diganggu.

Mungkin dengan kucing tidur bisa sedikit mereda sakit yang dirasakannya. Jika terlihat seperti itu, kalian kudu cepet cepet bawa langsung kucing peliharaan kalian ke dokter hewan terdekat.

Kucing yang bosan

Kucing yang meras bosan juga bisa jadi penyebab kucing kesayangan kalian tidur terus menerus. Ketika mereka merasa bosan dengan suasana sekitarnya mereka akan lebih banyak menghabiskan waktunya dengan cara tidur dan malas untuk bergerak seperti biasanya.

Nah kalo kucing sudah seperti ini kalian bisa mengajaknya bermain bersama. Jangan didiamkan aja kasian kucingmu. Kalian bisa mengajaknya bermain atau memberikan maianan kucing yang biasa disukai kucing biar nggak Bete kucingmu, hehe..

Cuaca yang dingin

Sama seperti manusia kebanyakan karena faktor cuaca yang dingin bisa bikin males gerak atau mager. Jadi lebih banyak tidur timbang beraktivitasnya.

Kucing pun akan melakukan hal yang sama ketika cuaca dan suhu di sekitarnya dirasa dinggin oleh mereka, mereka akan sering tidur tiduran dan bermalas malasan di sofa atau di kasur tempat tidur mereka.

Baca Juga: Cara Menjaga Kucing Tidak Masuk Angin di Musim Hujan