Ciri Kucing Anggora Asli

Kucing Anggora yang Asli Begini Ciri Cirinya

Diposting pada

Kucing Anggora ternyata menjadi salah satu jenis ras kucing yang populer dan merupakan ras kucing yang favorit di kalangan para pecinta kucing karena penampilannya yang anggun dan cantik dengan bulu yang panjang serta menawan. Tapi apakah kalian tau ciri ciri kuring anggora yang asli?

Kucing ini berasal dari Angora atau Ankara, sayangnya kucing ras murni ini sudah sangat jarang sekali ditemukan di Indonesia, walaupun ada pasti jumlahnya tidak banyak dan hanya cattery cattery besar yang memilikinya. Kucing ini jarang ditemukan atau jarang ada yang memiliki memang karena adanya pembatasan sendiri dari negara asalnya yaitu dari negara Turki sendiri.

Jika kalian berniat membeli kucing Anggora yang benar benar asli, jangan hanya berani menggelontorkan dana yang cukup besar, kalian juga harus memiliki wawasan dan pengetahuan juga yang cukup buat membedakan ras kucing asli ini dengan kucing lainnya yang mirip seperti kucing Persia misalnya.

Ciri Kucing Anggora Asli:

Amati Bentuk Kepalanya

Sekilas, bentuk kepala kucing anggora nggak beda dengan jenis kepala kucing lainnya. Tapi begitu diamati dengan seksama ternyata bentuk kepala kucing Anggora memiliki bagian atas yang lebih lebar dan semakin mengerucut ke bagian dagunya.

Bulunya pun lebih pendek ketimbang ras kucing Persia dan punya sepasang telinga besar yang berdiri tegak, tanpa ditutupi bulu yang panjang dan lebat.

Periksa Bagian Matanya

Salah satu ciri kucing Anggora yang asli dan menarik perhatian adalah bentuk mata yang mirip dengan almond. Umumnya mata kucing anggora berwarna kuning, tapi ada juga yang memiliki warna mata yang unik.

Banyak terjadi pada anabul putih, warna mata biru seringkali dikaitkan dengan tuli yang diderita oleh kucing Anggora. Bahkan ada juga yang memiliki dua mata berlainan warna, satu biru dan satu lagi kuning yang dipicu oleh kelainan genetik.

Perhatikan Fisik Kucing Anggora

Dikenal akan tubuhnya yang lansing dan cukup panjang, kucing Anggora jantan biasanya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan ukuran kucing yang betina.

Namun yang paling terlihat jelas adalah pada bagian ekornya. Selain panjang, ekornya dibalut bulu yang lebih tebal dan lebat daripada bagian tubuh kucing Anggora lainnya. Bikin penampilan dari kucing ini kian lucu dan menggemaskan.

Perawatan Bulu yang lebih Mudah

Di antara kucing berbulu panjang, kucing Anggora hanya memiliki lapisan bulu tunggal. Berbeda dengan kucing Persia yang lapisan bulu bawahnya lebih tebal dan butuh banyak perawatan.

Uniknya, selama cuaca dingin, bulunya akan tumbuh lebih panjang dan tebal terutama di bagian ekor dan surai di area dada kucing ini. Meskipun didominasi warna putih, kini kucing Anggora juga tampil dengan beragam warna dan pola yang cantik.

Tampil menggemaskan dengan kepribadian yang menyenangkan, harga kucing Anggora asli bisa berharga sangat tinggi loch.

Kepribadian Kucing Anggora

Anggora adalah kucing yang aktif, berisik, senang bermain, energik dan penurut. Kucing Anggora adalah kucing yang senang masuk dalam kegiatan orang-orang dan merupakan kucing yang setia serta senang berinteraksi dengan manusia.

Kucing Anggora adalah kucing yang cerdas dengan rasa ingin tahunya yang tinggi. Kucing ini mudah dilatih, mudah beradaptasi, dan ramah dengan manusia serta hewan peliharaan lainnya.

Baca Juga: Kucing Maine Coon dan Fakta Tentangnya