fakta mitos tentang kucing

4 Hal Tentang Kucing yang Ternyata Cuma Mitos

Diposting pada

Apakah kamu termasuk Cat Lovers sejati? Jika begitu tentunya kamu pernah mendengar beberapa mitos dan fakta tentang hewan berbulu ini? Tak mengherankan kalau kucing menjadi salah satu hewan yang memiliki banyak penggemar karena mereka memang suka sekali bertingkah lucu dan menggemaskan.

Namun ternyata ada banyak hal tentang kucing yang selama ini cukup umum tapi ternyata hanya mitos belaka. Tidak percaya? Coba cari tahu lebih lanjut yuk dalam pembahasan kita kali yang berjudul 4 Hal Tentang Kucing yang Ternyata Cuma Mitos.

4 Hal Tentang Kucing yang Ternyata Cuma Mitos

1. Kumis Kucing Membantu Keseimbangan

Katanya, kumis kucing itu pantang dipotong karena bagian tubuh yang ini terhubung dengan keseimbangan mereka. Namun ternyata ini cuma mitos, lho. Kumis yang terhubung dengan wajah kucing pada dasarnya merupakan saraf besar yang berguna untuk merasakan perubahan udara. Lagipula kumis kucing tak hanya berada di wajah, ada juga di atas kepala dan kaki belakangnya. Meski begitu, memotong kumis kucing juga tidak dianjurkan ya, nanti binatang kesayangan jadi takut dan lemah.

2. Kucing Buta Warna

Banyak yang percaya kalau kucing itu buta warna namun memiliki kemampuan penglihatan yang bagus di kegelapan. Faktanya tidak sepenuhnya kucing buta warna kok. Mereka hanya sedikit lemah untuk melihat warna hijau dan merah.

3. Penglihatan Kucing Bagus di Kegelapan

Masih menyambung mitos sebelumnya, pasti pernah dengar kan, kalau penglihatan kucing itu bagus dalam kegelapan? Hal ini sebenarnya sekadar mitos, karena kucing tidak bisa melihat dalam keadaan gelap total. Kucing tetap butuh sedikit cahaya untuk bisa melihat, tapi jumlah tangkai di mata kucing memang bisa memberi tanda sehingga mereka memproses informasi lebih cepat dari manusia. Itulah mengapa kucing masih bisa menangkap burung yang hinggap di jalan bahkan saat gelap.

4. Kucing Suka Susu

Siapa nih yang sampai sekarang masih percaya kalau kucing suka susu? Bahkan di film film seringkali ditampilkan scene kucing diberi susu. Padahal kucing minum susu ternyata hanya dilakukan saat ia masih bayi atau kitten. Kalau sudah tidak mau meminum susu dari induknya, kucing akan berhenti memproduksi enzim untuk mencerna susu. Kucing ternyata juga tak bisa toleran sama kandungan laktosa. Justru kandungan ini jika terkumpul di pencernaan kucing, nantinya akan menyebabkan bau badan dan kentut. Selain itu, susu juga bisa membuat kucing obesitas lho.

Nah itulah 4 Hal Tentang Kucing yang Ternyata Cuma Mitos. Semoga Bermanfaat yaa Catlovers.

Baca Juga: Kucing Maine Coon dan Siberia Apa Perbedaannya 

Sumber : merdeka.com